Rabu, 28 Januari 2015


TEH POCI

Kata orang Tegal : "Moci ya teh cap poci". Ini minuman khas banget gan dari tegal, terkenal lagi! teh poci paling enak disajikan disaat cuaca sedang dingin atau malem-malem gan. Teh poci juga disajikan dengan menggunakann gula batu asli. sambil nongkrong sama temen-temen agan atau pacar agan, bisa menikmati indahnya malam sambil minum teh poci (a.k.a: Moci). Dijamin tidak ada yang lebih nikmat dari ini deh!

Quote:
Spoiler for 2

TAHU ACI

Selain moci, tahu aci juga menjadi idola para turis lokal loh gan! Pa'le ane dari Pekalongan juga sering nitip ini nih kalo ane main kesana pastinya nikmat deh, apalagi sambil moci gan! hmmmm

Quote:
Spoiler for 3

OLOS

Ini jajan favorit ane waktu SMP gan. Olos terbuat dari aci yang didalemnya ada kol bercampur irisan cabe ijo, dan digoreng. Dijamin ketagihan sama pedas dan kekenyalannya deh

Quote:
Spoiler for 4

MARTABAK

Makanan yang hampir tiap hari ane beli, Martabak! makanan ini asli khas Kota tegal tepatnya di Lebaksiu gan. Banyak dari seluruh penjuru indonesia bahkan mungkin dunia berdagang Martabak berasal dari kota martabak ini. Kelezatannya itu loh gan! waw (yang ada digambar itu martabak telor gan, pakenya telor bebek. Ada martabak manis juga)

Quote:
Spoiler for 5

KACANG BOGARES

Kalo ini ane jarang beli gan soalnya ane ga terlalu suka ama kacang. Tapi yang jelas ini khas juga dari Tegal, tepatnya dari Desa Bogares. Kata bapak ane sih gurihnya mantap. sipdeh!

Quote:
Spoiler for 6

KAMIR/SAMIR

Jajan yang satu ini banyak gan di pasar-pasar tegal! didepan rumah mbah kakung ane juga ada yang jualan. biasanya orang yang jualan uda persiapan dari jam 3 pagi loh gan. jajan ini mirip ama Dorayaki gan. Keempukan serta kehangatannya yang menggoda bakal memanjakan lidah agan sekalian kalo disantap! sip

Quote:
Spoiler for 7

KERUPUK ANTOR

Kerupuk khas dari Tegal ini berasal dari Desa Bulakpacing, Kec. Dukuhwaru. Kerupuk antor ini nikmat banget kalo dicocol sama sambel rujak gan. mantap sangat!!

Quote:
Spoiler for 8

ES SAGWAN

Es ini terkenal dengan keaslian gulanya. Banyak loh orang bicarain dan penasaran sama kesegarannya. ga kalah deh sama Es Cendol

Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar